Selamat Datang Kawan di WebBlog Para Pembebas

Terbentuk lah Suatu Partai Kiri !!! PARTAI PERSATUAN PEMBEBASAN NASIONAL (PAPERNAS) Di Kota Tua Jogyakarta. Ketua Umum : AGUS PRIYONO dan Sekertaris Jenderal : HARIS SITORUS.


Minggu, 21 Januari 2007

Yogyakarta, Kompas – Kongres pembentukan Partai Persatuan Pembebasan Nasional yang berlangsung 18-20 Januari di Kaliurang, DI Yogyakarta, menghasilkan sejumlah kesepakatan. Kongres ini juga sempat akan dibubarkan massa yang mengatasnamakan Front Anti Komunis Indonesia karena menganggap partai ini sebagai embrio komunis.

Kesepakatan yang diambil antara lain menetapkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembebasan Nasional (Papernas) Agus Priyono dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Haris Sitorus.
“Karena kemarin kami sudah launching calon presiden, kami juga sudah tetapkan Dita Indah Sari sebagai calon,” ujar Lukman Hakim, Ketua Standing Committee Panitia Kongres, Sabtu (20/1).
Menurut Lukman, Ketua Umum dan Sekjen Papernas terpilih akan menjadi formatur.

Mereka akan dibantu tiga orang lagi untuk melengkapi struktur dewan pimpinan pusat (DPP) partai dan alat kelengkapan organisasi lainnya.

Tri Panji

Dalam kongres yang diikuti 370 peserta dari 23 provinsi itu dibahas sejumlah program, dengan program paling pokok berupa Tri Panji persatuan nasional. Isi Tri Panji itu adalah nasionalisasi perusahaan tambang, hapus utang luar negeri, dan bangun industri nasional untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tri Panji sebenarnya program yang kami usung enam bulan ini dan akan menjadi program ke depan. Detailing akan dibicarakan oleh pimpinan pusat yang terpilih,” kata Lukman.

Selain Tri Panji, masalah lain yang dibicarakan adalah situasi politik nasional, yang menurut mereka pengaruh neoliberalisme sudah masuk makin jauh ke segenap aspek Indonesia. Selain itu, juga masalah politik yang telah gagal menyejahterakan rakyat.
Momentum Pemilu 2009, sampai saat ini, kata Lukman, masih dilihat sebagai peluang politik yang diambil oleh kaum gerakan.
Hal ini terjadi karena masyarakat sekarang belum punya alat yang kuat dan alternatif yang mampu memimpin mereka menuju ke arah kebaikan.

Terkait surat pemberitahuan tanda terima dari Markas Besar Kepolisian RI untuk penyelenggaraan kongres, Lukman mengaku, pihaknya belum tahu.

“Sampai kemarin baru rekomendasi dari Polda (Kepolisian Daerah DIY) untuk penyelenggaraan ini. Sebenarnya polisi sendiri tidak membantah kalau kami sudah melakukan prosedur. Cuma, sedang dalam proses,” ujarnya.

Kongres juga sempat diwarnai insiden kecil saat Andi Nurjaya, salah satu peserta dari Sulawesi Selatan, dilarikan ke Rumah Sakit Panti Nugroho Pakem lantaran kehamilannya mengalami keguguran. Ia diperkirakan stres. (WER)

6 responses

  1. santos

    tunjukkan kalo kaum muda indonesia bukan hanya bisa jadi korban pembodohan sejarah tapi bisa jadi seorang yang bisa mempelajari sejarah sebagai modal bangsa indonesia bisa lebih maju dan tidak dibodohi oleh bangsa-bangsa kapitalis!!!!
    bergerak dan bersatu menuju indonesia yang baru….
    tetap semangat dalam berjuang dan yang pasti tanpa anarki!!! ok….

    20 Februari 2008 pukul 6:38 pm

  2. Kenapa baru lahir sekarang!!!!!
    Rakyat butuh yang lebih kongkrit. Butuh yang lebih extrim dan solid untuk suatu perubahan!!!!
    hancurkan presepsi MEREKA dengan suatu perwujudan yang jelas untuk Rakyat. Biarkan MEREKA berkarya dengan idealisnya masing2.biarkan Rakyat yang mengapresiasikannya.
    Rakyat tinggal punya AIR MATA dan PAPERNAS untuk BERJUAN!!!!
    mAJU terus!!!

    12 September 2007 pukul 6:23 pm

  3. sonny

    ayo….aku bangga papernas menjadi satu kekuatan alternatif progresif yang kemudian berani mengambil satu kepemimpinan.

    24 Juli 2007 pukul 3:15 pm

  4. tumpal

    ‘ga usah takut, kalo di posisi benar …
    hal-2 itu mah biasa,… nama nya perjuangan .. !!!!!

    19 Juli 2007 pukul 6:07 am

  5. PAPERNAS MAJULAH TERUS, SELURUH RAKYAT INDONESIA TETAP BERADA DALAM BARISAN PAPERNAS

    SELAMAT BERJUANG

    21 Juni 2007 pukul 7:05 am

  6. maju terus jangan mundur, gk usah takut disebut komunis, marxis atau apa saja.. yg penting benar2 berjuang utk rakyat. o ya sekali-kali pukul balik dong Faki,Fpi,fbr dan cecunguk-cecunguk goblok lainya.

    5 April 2007 pukul 2:26 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s